Cara buat kopi

Dipostkan oleh fadhil fuadi

assalamualaikum wr wb
 saya akan memaparkan sedikit tentang kopi aceh, aceh merupakan kaya akan kopi, kopi sendiri menjadi khas bagi orang aceh. bagaimana cara menyajikan kopi aceh yang terkenal ke penjuru dunia akan kelezatan itu sendiri agar menjadi minuman yang betul betul nikmat ? anda bisa melakukan nya sendiri dengan mudah, Saya akan menberikan sedikit penjelasan bagaimana cara menbuat kopi sederhana yang menjadikan nikmat bagi peminum,saya menuliskan ini di karena ada beberapa hal yang tidak bisa semua orang penuhi yaitu. tidak ada nya mesin penbuat kopi, orang indonesia terbiasa dengan kopi seduhannya. cara menbuat kopi mudah,dan praktis juga murah. langsung saja ke cara menbuat kopi :

< >1. pemilihan bubuk kopi
 kita bebas dalam memilih bubuk kopi robusta atau arabica, terserah pada kita sendiri, pastinya akan kita sesuaikan dengan selera kita masing masing, bubuk kopi yang saya pilih sendiri itu bubuk kopi yang kasar atau biasa disebut dengan kopi (TUBRUK). ketika di aduk aroma dan rasa nya betul betul terasa nikmat kopinya.  90˚ C – 95˚ C.

cara menbuat kopi sederhana


2.Suhu air panas
 Suhu air yang ideal panas untuk menyeduh kopi adalah antara 90˚ C – 95˚ C.

 Untuk mengetahui apakah suhu air sudah ideal kita bisa mengunakan thermometer,atau  kita bisa mengunakan dengan cara mendiankan air yang sudah mendidih sekitar 2 menit dengan begitu kita bisa mendapatkan suhu yang ideal.

3. Mencampurkan bubuk kopi dengan gula.
  Untuk menbuat kopi yang nikmat sebaiknya bubuk kopi di campur dulu dengan gula, sebelum kopi diseduh dengan air panas, perbandingan yang pas biasanya nya 1 sendok bubuk kopi dan di campur dengan 2 sampai 2,5 sendok gula ( gula di campur sesuaikan dengan keinginan yang kita inginkan)

4. waktu untuk diseduh
 Ketika sudah siap di campur kopi dan gula sebaiknya kita tunggu 2 hingga 3 menit supaya kopi bisa terasa lebih nikmat, dan saya yakin bahwa kopi yang sudah di diamkanm selama 2 hingga 3 menit menjadikan minuman kopi anda lebih terasa.

5. penyaringan
penyaringan bisa dilakukan dengan saringgan nya yang bisa anda dapatkan di pasar pasar, atau anda bisa menbuat nyaa sendiri dengan mengunakan kain yang halus.

6. Siap untuk di seduh 
 Nikmati waktu senggang anda dengan menikmati dengan segelas kopi yang lezat.
bagi kita pecinta kopi pastinya gak akan lengkap jika sehari gak minum kopi, pepatah mengatakan segelas kopi ada berjuta inspirasi bagi pencinta kopi.



7. bubuk kopi yang bagus 

Anda bisa mendapatkan bubuk-bubuk yang relatif bagus di berbagai tempat. salah satunya bubuk kopi asal aceh yang sudah pernah saya coba, sudah terkenal ke seluruh dunia dan bubuk kopi lain nyaa yang berasal dari berbagai daerah
Terimaksih telah menbacakan artikel cara menbuat kopi sederhana di blog ini.

Comments

Popular Posts